Beranda > Informasi, Kesehatan > Manfaat Rokok

Manfaat Rokok

Artikel 1

Siapa bilang rokok gak ada manfaatnya. Saya yakin Anda sering membaca tulisan dan peringatan-peringatan tentang bahaya merokok. Jika Anda sudah tahu segeralah Berhenti, …… Berhenti Membaca….

Manfaat Rokok di antaranya:

1. Mendukung program pemerintah dalam menekan (mengurangi) jumlah penduduk. Berikut data-data yg dilansir WHO:
– Setiap Menit, 60 Orang Mati Karena Rokok
– 100 juta kematian tercatat akibat tembakau pada abad ke 20 lalu. Jika tren ini terus berlanjut, akan ada kenaikan hingga satu miliar kematian pada abad ke-21.
– di Indonesia terjadi 1.174 kematian perhari akibat asap rokok
2. Bisa menjadi batu loncatan utk karir yg lebih tinggi. (dr perokok berpotensi jd alkoholic, narkoba, dsb). Peneliti kesehatan dari Universitas Indonesia, Rita Damayanti berujar rokok adalah pintu gerbang menuju perilaku yang lebih berisiko. “Rokok adalah batu loncatan (stepping stone) untuk mengambil risiko yang lebih besar,” tuturnya. Menurut data penelitian Rita, orang yang pernah merokok akan berisiko 13 kali menenggak alkohol, 7,03 kali berhubungan seks pranikah, dan 1,3 kali kecanduan narkoba.

3. Mempercepat proses kerja birokrasi pemerintah. Sudah sangat lazim kalo birokrasi di Indonesia terkenal ruwet dan lama.. idiom yg dianut aparat birokrasi adl: Klo bisa diperlambat, kenapa harus dipercepat…
Tapi semua itu akan berubah drastis ketika ada yg namanya: “uang rokok”. Segala urusan birokrasi seperti bikin KTP, SIM ato ngurus surat/administrasi di Kantor2 dinas, ato ketika ditilang, prosesnya akan cepat dan mudah bila ada “uang rokok”.

4. Mengurangi (jumlah) orang miskin. Lebih dar 50% perokok berasal dr kalangan menengah ke bawah (miskin). Dan rata-rata orang miskin membelanjakan lebih dari 25% penghasilannya utk konsumsi rokok. Jika makin banyak orang miskin yg merokok, maka jumlah orang miskin makin berkurang (karena makin cepat mati).

5. Bisa membentuk Partai Perokok Indonesia dan memenangkan PEMILU. “Sekitar 31,4 persen atau 62,8 juta jiwa penduduk Indonesia adalah perokok,” ungkap Tjandra Yoga Aditama, dokter ahli paru-paru dari Rumah Sakit Persahabatan. Bila perokok indonesia bikin partai akan bisa memenangkan pemilu, karena sekitar 31% penduduk indonesia adalah perokok… Banding kan dg juara PEMILU 2004 Lalu, Partai GOlkar hanya meraih sekitar 22% suara pemilih Indonesia.

Sumber : http://deltapapa.wordpress.com/2009/05/29/manfaat-rokok/

 

Artikel 2

Sisi positif rokok:

* Menambah pajak pendapatan negara yang cukup, bahkan paling besar
* Mengurangi angka pengangguran
* Tanpa pabrik rokok, akan jarang ada konser musik “asyik poenya” yg seringnya didanai pabrik rokok(malah sekarang liga bola juga didanai dari rokok)
* Tanpa adanya rokok, maka angka kecelakaan di jalan akan meningkat krn supir2 pada ngantuk di jalan
* Tanpa adanya rokok, para mahasiswa akan menurun prestasi belajarnya, krn kalo malem tanpa rokok udah pada keburu molor duluan daripada belajar
* Tanpa rokok, dokter spesialis paru, pasiennya berkurang, demikian juga petugas Rontgen
* Derajat ke”keren”an cowok akan berkurang tanpa rokok
* Merokok dapat menyembuhkan penyakit pilek

Spoiler for another fakta menarik tentang dampak positif rokok:
Berbahagia lah bagi para perokok.. .. pada kondisi tertentu sebaiknya Anda merokok saja, di lain kondisi dianjurkan tidak!!!

1. Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif, maka untuk mengurangi resiko tersebut aktiflah merokok.

2. Menghindarkan dari perbuatan jahat karena tidak pernah ditemui orang yang membunuh, mencuri dan berkelahi sambil merokok.

3. Mengurangi resiko kematian; dalam berita tidak pernah ditemui orang yang meninggal dalam posisi merokok.

4. Berbuat amal kebaikan; kalau ada orang yang mau pinjam korek api paling tidak sudah siap / tidak mengecewakan orang yang ingin meminjam.

5. Baik untuk basa-basi / keakraban; Kalau ketemu orang misalnya di Halte kita bisa tawarkan rokok. Kalau basa-basinya tawarkan uang kan nggak lucu.

6. Memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan, pembuat asbak, pabrik kemasan dan perusahaan obat batuk.

7. Bisa untuk alasan untuk tambah gaji karena ada post untuk rokok dan resiko baju berlubang kena api rokok.

8. Bisa menambah suasana pedesaan / nature bagi ruangan ber AC dengan asapnya sehingga seolah-olah berkabut.

9. Menghilangkan bau wangi-wangian ruang bagi yang alergi bau parfum.

10. Kalau mobil mogok karena busi ngadat tidak ada api, maka sudah siap api.

11. Membantu program KB dan mengurangi penyelewengan karena konon katanya merokok bisa menyebabkan impoten.

12. Melatih kesabaran dan menambah semangat pantang menyerah karena bagi pemula merokok itu tidak mudah; batuk-batuk dan tersedak tapi tetap diteruskan (bagi yang lulus).

13. Untuk indikator kesehatan; biasanya orang yang sakit pasti dilarang dulu merokok. Jadi yang merokok itu pasti orang sehat.

14. Menambah kenikmatan: sore hari minum kopi dan makan pisang goreng sungguh nikmat. Apalagi ditambah merokok !

15. Tanda kalau hari sudah pagi, kita pasti mendengar ayam merokok

16. Anti maling, waktu perokok batuk berat di malam hari

17. Membantu shooting film keji, rokok digunakan penjahat buat nyundut jagoan yg terikat dikursi… hahaha penderitaan itu pedih jendral..!!!

18. Film Koboy pasti lebih gaya kalo ngerokok sambil naek kuda, soalnya kalo sambil ngupil susah betul.

19. Membuat awet muda, karena konon orang yang merokok berat belum sampai tua udah mati duluan kena kanker paru-paru.

20. Fakta lain …sekitar 30% orang meninggal didunia adalah perokok. 70%-nya bukan perokok. Maka mungkin Anda perlu mempertimbangkan masuk ke golongan yg lebih sedikit itu.

* Masih banyak lagi, masih gw fikirkan!

Sedangkan sisi negatif rokok:

* Anak2 pericilan yang masih SMP pada ngerokok, ngabisin duit orang tuanya hanya buat dibakar doang!
* Bila merokok dalam jangka waktu lama,dalam waktu bertahun-tahun akan menimbulkan efek samping berupa kanker,serangan jantung,impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin.
* Apa lagi yah ? perasaan cuma itu doang deh.

Sumber : http://adientheonlyone.blogspot.com/2009/03/manfaat-rokok.html

Artikel 3

Merokok ternyata benar seperti apa yang dikatakan oleh kalangan tertentu, sebagai alat untuk mempermudah kita dalam bergaul. Rokok di lingkungan rekan-rekan kita bisa dijadi pembuka topik yang selalu hangat (dari dulu awal saya merokok sampai sekarang kurang lebih 12 tahun saya merokok). Setiap ada yang merokok coba anda iseng tanya, Kenapa elu merokok merk bla…bla..bla.. , pasti dengan antusias rekan kita yang sedang merokok dengan merk yang kita tanya tadi langsung menjawab dengan cerdasnya kenapa dia memilih rokok tersebut.

Rokok mempermudah dalam bergaul, tidak hanya untuk anak muda, profesional ataupun manula. Coba anda tanya hal sama ke orang lain dari yang berbeda kalangan, pasti mendapat tanggapan beragam dan dengan tetap semangat mereka dalam menjawab pertanyaan kita.

Satu lagi, Rokok mempermudah kita untuk masuk ke semua kalangan perokok. apa penyebabnya ?

– Rokok membuat kita jadi lebih bau dan pekat. dan para perokok apapun juga punya bau yang sama yang diakibat oleh rokok.

– Rokok membuat kulit kita kotor karena asap rokok (kalau karena abunya, kita asbak dong:-p) dan semua perokok juga mengalami hal yang sama.

– Rokok menyebabkan kulit kita mudah keriput dan terlihat tua, sehingga kita terlihat lebih berwibawa seperti halnya orang-orang perokok yang mengeluarkan petuah, jadi kita semakin percaya diri untuk ikut memberikan petuah. (toh wajahnya sudah hampir sama, walaupun yang paling dulu memberi petuah usia sudah 40 tahun, dan kita yang memberi petuah usia masih kisaran 20).

– Rokok membuat kita nyaman saat kita menghisapnya karena terasa sekali asap rokok dalam tubuh turut mengalir dalam darah dan masuk ke otak kita, sehingga kita dapat berpikir panjang (panjaaaa……ng.. sekali…) tidak terburu-buru dalam menindaki sesuatu. paling mentok ya kita keasikan berhayal dan ditinggal dalam pembicaraan yang serius.

Sumber : http://blog.harid.web.id/?p=12

 

Nah tinggal ikut yang mana hayoo pilih wae sik koplak opo sik rodo ragenah kui ,.. :P:P

Kategori:Informasi, Kesehatan Tag:
  1. Desember 19, 2009 pukul 7:32 pm

    Nah tinggal ikut yang mana hayoo pilih wae sik koplak opo sik rodo ragenah kui ,.. 😛

    • Januari 29, 2010 pukul 11:18 pm

      :D:D:D
      milih sik mana mas?

  2. Buku SEFT
    Maret 20, 2010 pukul 11:34 am

    Salam bahagia, Atasi kecanduan ROKOK, STRESS, TRAUMA, KEHARMONISAN KELUARGA, SULIT KOSENTRASI, TIDAK PD dll.Dapatkan buku Inpirasional Spiritual Emotional Fredom Technique (SEFT) oleh Ahmad Faiz Zainuddin.LANGSUNG BISA PRAKTEK. GRATIS BIAYA KIRIM* .DISKON jika beli lebih dari 5 buku. KHUSUS 10 PBELI PERTAMA. HANYA UNTUK HARI INI SAJA http://bukusef.wordpress.com

  3. Juli 4, 2013 pukul 10:41 pm

    Hello, I check your new stuff daily. Your writing style is witty, keep up the
    good work!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: